Senin, 07 Februari 2011

America Online (AOL) Mengakuisisi Situs Huffington Post

Arianna Huffington, pendiri Huffington Post
Sebelum ini AOL juga telah mengakuisisi situs blog teknologi populer TechCrunch.

America Online (AOL) kembali melakukan langkah penting dengan mengakuisisi situs blog politik ternama di AS, Huffington Post. Seperti dikutip dari LA Times, nilai akuisisi ini mencapai US$315 juta atau sekitar Rp2,8 triliun, baik secara tunai maupun dalam bentuk saham. 
Sang pendiri Huffington Post, Arianna Huffington, akan bekerja untuk AOL, dan ia akan bertanggung jawab mengawasi segenap konten editorial dari kedua perusahaan (Huffington Post dan AOL), termasuk berita, teknologi, musik, dan situs-situs media lokal.
Sebelum mengakuisi Huffington Post, September lalu AOL juga mengakuisisi situs blog teknologi populer TechCrunch dengan nilai akuisisi US$40 juta. Tak cuma itu, AOL juga sudah mencaplok Weblogs yang merupakan perusahaan di balik situs-situs blog populer seperti Engadget

huff
Gamma-Ray; http://www.flucard.blogspot.com

Strategi akuisisi AOL selama ini dilakukan di bawah kepemimpinan Chief Executive Tim Armstrong, yang sebelumnya merupakan salah satu tokoh papan atas Google. Selama ini, aksi Armstrong berhasil memukau Wall Street.
Diharapkan, Huffington Post bisa menggenjot trafik AOL semakin tinggi. Menurut catatan ComScore, situs ini memiliki 25 juta pengunjung unik pada Desember lalu. AOL berharap, kombinasi dua situs web ini nantinya bisa menghasilkan total trafik sebesar 117 juta pengunjung unik dari Amerika Serikat.

http://www.flucard.blogspot.com

Tidak ada komentar: