Senin, 06 Juni 2011

Microsoft Pilih Kasih Luncurkan Produk Terbarunya


Microsoft Corp memperlihatkan versi terbaru dari sistem operasi di konferensi teknologi di Amerika Serikat (AS) dan Taipeh, Taiwan.

Penghasil piranti lunak terbesar di dunia itu diperkirakan akan meluncurkan sistem terbaru, dengan kode nama disebut Windows 8 dan juga fitur layar sentuh untuk komputer tablet dalam kurun waktu 18 bulan ke depan. Upaya ini dilakukan untuk bisa mengejar perusahaan Apple Inc.

Namun, Microsoft mengatakan kepada pembuat chip bagi siapapun yang ingin menggunakan sistem tersebut untuk komputer tablet dan hanya satu saja perusahaan yang diberi hak untuk mempercepat pemesanan. Keputusan ini membuat kekhawatiran di kalangan vendor PC karena mereka tidak akan memiliki kesempatan menggunakan sistem tersebut.

Dalam demonstrasi yang ditunjukkan di konferensi D9 di Palos Verdes, California, Amerika Serikat (AS) dan juga Computex Show di Taipeh, eksekutif Microsoft memperligatkan model yang mirip dengan piranti lunak terbaru ponsel Microsoft dengan bentuk mirip tegel dan dimanipulasi dengan menekan dan mengayunkan jemari di depan layar.

Demonstrasi itu memperlihatkan Microsoft memperlihatkan progres yang cepat dalam sistem operasi terbaru di mana menjanjikan akan menjalankan hardware dari PC tradisional hingga laptop dan tablet dengan menggunakan layar sentuh dan perintah dari keyboard.
Source : Reuters
Gamma Ray  ;       http://www.flucard.blogspot.com

Tidak ada komentar: