Misteri Bola dari Luar Angkasa di Nambia Terungkap

NAMIBIA - Bola logam dari luar angkasa yang jatuh di Namibia akhirnya terungkap. Benda langit tersebut sebelumnya sempat membuat heboh warga di benua Afrika tersebut. Lalu benda apakah yang menghebohkan tersebut?

Menurut para peneliti yang melakukan penyelidikan atas benda tersebut mengungkapkan, kemungkinan besar tangki bahan bakar dari sebuah roket tak berawak. Bola logam ini mempunyai berat 6 kilogram dengan diameter 1,1 meter, ditemukan di dekat sebuah desa di sebuah padang rumput terpencil sekitar 750km dari ibukota, Windhoek.

Warga melaporkan bahwa mendengar ledakan kecil beberapa kali beberapa hari sebelumnya dan otoritas yang berwajib bingung menghubungi NASA dan badan antariksa Eropa. Sedangkan internet mulai berputar-putar soal rumor bahwa hal itu mungkin menjadi bukti kehidupan mahluk asing di luar Bumi.

Dilansir melalui The Age, Selasa (27/12/2011), para ilmuwan berspekulasi bahwa itu adalah tangki hidrazin 39 liter, yang biasanya digunakan pada roket tak berawak untuk meluncurkan satelit. Namun mereka tidak menjelaskan mengapa bola tersebut jatuh ke dalam suatu jejak geografis tertentu.

Dalam 20 tahun terakhir, beberapa bola serupa dikabarkan telah jatuh di Afrika Selatan, Australia dan Amerika Latin.