Kamis, 10 Februari 2011

Advan Adopsi AMD Athlon II Danube

Advan, produsen komputer lokal, mengumumkan kerja samanya dengan AMD. Kerja sama ini ditandai dengan adopsi prosesor AMD Athlon 2 Danube pada jajaran notebook Advan Soulmate. Untuk tahap pertama, prosesor tersebut baru tersedia untuk Advan Soulmate M4-33125.

AMD Athlon II Danube N330 dipilih Advan karena memang didesain AMD sebagai prosesor dual-core mobile untuk produk notebook atau laptop. Prosesor ini bekerja dengan kecepatan clock 2,3 GHz.
Gamma-ray;  http://www.flucard.blogspot.com

Di pasar, AMD Athlon II Danube N330 sering disandingkan Intel Pentium T4500 yang memiliki kecepatan clock sama. Namun, dengan cache L1 dan system bus speed lebih besar, proses komputasi yang ditawarkannya relatif lebih cepat.

Selain itu, laptop dengan Athlon II, proses virtualisasi didukung secara hardware sehingga kinerja mesin virtual bisa lebih optimal. "Sebab itu, kami memilih AMD Athlon 2 untuk jajaran produk Advan Soulmate. Untuk pertama, kami memperkenalkan Soulmate M4-33125 di bulan Februari," papar Advan dalam keterangan resminya, Kamis 10 Februari 2011.

Notebook ini juga dilengkapi dengan kartu grafis ATI Radeon HD 250, 256Mb share. Memang tak terlalu mewah, namun Advan mengklaim kondisi ini terbilang cukup untuk menghasilkan kualitas grafis dan multimedia yang baik.

http://www.flucard.blogspot.com

Tidak ada komentar: