Minggu, 31 Oktober 2010

Wanita Bertipe Darah O Sulit Hamil?



Denver: Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Para peneliti di Universitas Albert Einsten menemukan bahwa wanita yang memiliki golongan darah O lebih sulit untuk hamil.

Seperti dikutip dari Telegraph, mereka yang memiliki golongan darah O memproduksi sel telur lebih sedikit dengan kualitas yang tidak begitu baik jika dibandingkan dengan wanita yang memiliki golongan darah A. Wanita dengan golongan darah O juga memiliki tingkat hormon perangsang folikel (FSH) yang tinggi yang akan menyebabkan terganggunya kualitas dan kuantitas sel telur.


Penelitian yang melibatkan 560 wanita ini juga menemukan bahwa wanita dengan golongan darah A memiliki antigen A, protein yang dapat mencegah kenaikan hormon FSH dan menjaga kualitas dan produktifitas sel telur.


"Wanita dengan tipe darah O memiliki 2 kali lipat resiko kenaikan hormon FSH dibandingkan dengan jenis darah lainnya.


Penelitian kami juga menemukan bahwa wanita dengan golongan darah A memiliki pelindung protein untuk permukaan sel yang tidak dimiliki wanita bergolongan darah O," kata Dr.Edward Nejat, Pimpinan Penelitian Universitas Albert Einsten.


Hasil penelitian ini akan segera dipresentasikan dalam pertemuan tahunan American Society for Reproductive Medicine (ASRM) di Denver.

Sumber : Deslina Carolina, Liputan6 

Tidak ada komentar: