Rabu, 07 September 2011

Foto Terbaru Virginia Anggraeni Istri Saipul Jamiell

Pemasangan foto kecelakaan almarhum istri Saipul Jamiell oleh Ilham Bintang yang tanpa sensor sempat memicu protes dari tweeps. Menurut pria tersebut protes yang mereka lakukan adalah hal yang wajar.

“Normal aja. Twitter ini kan media baru, paling tidak buat saya. Reaksi publik bersifat langsung. Positifnya kita mengenali dinamika publik, khususnya yang mengikuti TL kita,” ucap Ilham dihubungi by phone, Sabtu (03/09/11).
 


Ilham pun menjelaskan awal ia memperoleh foto tersebut. Ketika memasang foto Virginia, fokus yang ingin ia tampilkan sebenarnya adalah TKP, dan bukan sang korban.
 

 

“Sebenarnya, foto itu juga saya peroleh dari kiriman redaksi di kantor. Waktu pertama terima, fokusnya bukan pada almarhumah, tapi pada TKP kalau dibroadcast barangkali bisa membantu jadi petunjuk bagi siapa saja yang akan menolong atau bagi wartawan untuk menemukan TKP,” tuturnya.



Selain itu foto tersebut tidak close up, dan bukan satu-satunya foto yang ia upload. “Foto itu tidak close-up, dan wajah almarhumah ditutup. Itu bukan satu-satunya foto yang saya upload. Pada saat bersamaan saya juga upload foto kenangan mereka berdua dalam mobil kiriman dari redaksi,” ucapnya.



Tidak ada komentar: