Sabtu, 25 Desember 2010

Beberapa Faktor Penyebab Keputihan

penyebab-keputihan
http://www.flucard.blogspot.com

Keputihan dan penyebab keputihan adalah dua hal yang harus diketahui oleh setiap wanita. Dengan mengetahui penyebab keputihan, tentunya anda akan lebih tepat dalam memilih obatnya. Keputihan adalah hal yang lumrah bagi wanita. Hampir semua wanita mengalami keputihan; wanita dewasa, remaja, ibu hamil, seorang wanita di usia menopause, dan bahkan pada bayi yang baru dilahirkan.

Ada beberapa jenis keputihan yang termasuk ke dalam keputihan fisiologi atau patologi. Pada dasarnya keputihan patologi adalah yang lebih berisiko karena penyebab keputihan ini adalah karena infeksi jamur, bakteri, atau virus. Berikut adalah faktor – faktor  penyebab keputihan patologi;

1. Parasit Trichomonas Vaginalis
Parasit jenis ini adalah penyebab keputihan dengan ciri – ciri cairan berwarna kuning atau kehijauan, sangat kental, berbau anyir, dan berbuih. Penyebab keputihan ini biasanya ditularkan melalui hubungan seksual, bibir kloset yang terkontaminasi parasit, atau juga perlengkapan mandi yang dipakai secara bersama – sama.

2. Jamur Candidas atau Monilia
Jamur Candidas atau Monila ini merupakan penyebab keputihan yang berciri kental, berwarna seperti susu, bau agak tajam, serta dapat menimbulkan rasa gatal pada vagina. Ibu hamil, pemakaian alat KB yang tidak cocok atau penderita diabetes adalah orang – orang yang biasanya menderita keputihan semacam ini. Penyebab keputihan jenis ini juga dapat menyebabkan vagina kemerahan dan meradang sehingga terasa sangat gatal.

3. Bakteri Gardnella
Penyebab keputihan bakteri Gardnella ini menimbulkan keputihan yang berwarna keabu – abuan, baunya amis, berbuih, dan juga berair. Keputihan jenis ini juga dapat menimbulkan rasa gatal pada vagina sehingga memberikan rasa tidak nyaman.

4. Virus
Beberapa jenis virus juga dapat menimbulkan atau memperparah keputihan. Virus yang dapat menjadi penyebab keputihan adalah seperti HIV AIDS, herpes, dan condyloma. Pada umumnya, virus – virus penyebab keputihan ini juga merupakan pemicu timbulnya penyakit kelamin. Virus condyloma dapat menyebabkan timbulnya semacam kutil berair dan berbau di sekitar vagina. Sedangkan virus herpes adalah penyebab keputihan yang juga dapat menyebabkan rasa gatal dan panas. Virus ini dapat ditularkan melalui hubungan seksual yang kemudian menimbulkan tumbuhnya luka melepuh di sekitar vagina. Penyebab keputihan jenis ini dapat menimbulkan kanker rahim bila tidak diberikan penaggulangan yang serius.

5. Bakteri Treponema Pallidium
Penyebab keputihan ini juga merupakan bakteri penyebab penyakit kelamin sifilis. Selain keputihan, bakteri ini juga menimbulkan banyak kutil disekitar vagina; mengelilingi lubang vagina dan juga pada bibir kemaluan wanita.

http://www.flucard.blogspot.com

4 komentar:

Anonim mengatakan...

As the most famous resident of the luxury condo building, Montana helps promote the building as a place where San Francisco residents can find an oasis among the hustle and bustle city life There are many free leagues that are just for funSince the Nfl several weeks are actually hot in the united states, the nfl t-shirt it are really hot online she No Can you help more users to post your answers for High quality Nike shoes Don't hesitate, just take action
available to build an NFL-quality stadium (the Los Angeles Coliseum site is out of the running with USC in charge of it), the Dodger Stadium site in Chavez Ravine is the one most coveted by the NFL Several a person earn heading aside 99% of costumers expressed their satisfaction with our products and serviceToday NUS is the largest university in SingaporeFinley and Grant have returned since then You may have to review a lesson several times before you fully grasp the concept He's also got the Broncos believing in themselves

NFL Jerseys Cheap
Wholesale Jerseys
Cheap NFL Jerseys

Anonim mengatakan...

Hello. And Bye. Thank you very much.

Anonim mengatakan...

Heya! I'm at work browsing your blog from my new iphone 3gs! Just wanted to say I love reading through your blog and look forward to all your posts! Carry on the fantastic work!

Here is my weblog ... tao of badass

Anonim mengatakan...

Hi, everything is going sound here and ofcourse every one is sharing data, that's actually fine, keep
up writing.

My web blog: Tooth Whitening