Senin, 27 Desember 2010

Kemandulan : Pengobatan Mana Yang Tepat untuk Anda?

Pengobatan Infertilitas Yang Bekerja

Ini
adalah mitos bahwa santai atau "memberinya waktu" akan dapat mengatasi ketidaksuburan. Masalah kesuburan adalah alami medis, dan ada pengobatan yang efektif. Di seluruh dunia, lebih dari 3 juta bayi kini telah lahir melalui in vitro fertilization (IVF). Terapi lainnya juga berhasil - sedikitnya sebagian besar pasangan yang mencari pengobatan untuk infertilitas akan dapat hamil.

Gejala Kemandulan

Sebagian besar pasangan harus berkonsultasi dengan dokter setelah satu tahun berusaha untuk hamil
tetapi tidak berhasil. Ini adalah tanda utama ketidaksuburan. Jika wanita sudah di atas usia 35 tahun dan belum bisa hamil setelah mencoba selama enam bulan atau memiliki siklus haid yang tidak teratur, yang terbaik adalah untuk menemui dokter sesegera mungkin. Dan ingat bahwa pria juga harus dievaluasi. Kemandulan pria biasanya sama seperti ketidaksuburan wanita.

Kemandulan Pria

Pada sekitar 40% dari pasangan mandul, penyebabnya ditelusuri kepada
pria. Masalah umum meliputi:
  • Jumlah sperma yang rendah
  • Motilitas sperma yang lemah
  • Pembentukan sperma yang tidak sempurna
  • Saluran sperma terhalang

Ketidaksuburan Wanita

Pada 40% kasus lainnya, wanita didiagnosis dengan masalah, seperti:
  • Ovulasi yang tidak teratur (pelepasan telur)
  • Tabung tuba terhalang
  • Kelainan pada serviks atau uterus
Pada sekitar 20% dari pasangan yang subur, tidak ada penyebab yang ditemukan.

Melacak Ovulasi

Dalam beberapa kasus,
tempo yang buruk merupakan kendala utama. Untuk mengetahui kapan saat Anda ovulasi (dan menentukan waktu terbaik untuk seks), Anda dapat menggunakan tes ovulasi over-the-counter. Ini untuk mendeteksi gelombang hormonal yang terjadi 12 hingga 36 jam sebelum ovarium melepaskan telur. Jika tes tidak menghasilkan hasil yang positif, konsultasikan dengan dokter Anda. Ovulasi yang tidak teratur menyumbang sekitar sepertiga dari semua kasus infertilitas.

Obat Kesuburan

Jika dokter menentukan
bahwa Anda tidak berovulasi secara normal, obat kesuburan dapat membantu. Pilihan yang paling umum adalah clomiphene citrate, lebih dikenal dengan nama merek Clomid dan Serophene. Obat ini relatif murah dan efektif. Sekitar setengah dari wanita yang mengambil klomifen akan mendapatkan kehamilan, biasanya dalam tiga siklus. Oleh dikarenakan dengan pelepasan lebih dari satu telur pada satu waktu, Clomid meningkatkan kemungkinan melahirkan kembar. 

Suntik Hormon

Jika Anda tidak hamil setelah mengambil klomifen selama enam bulan, dokter anda dapat merekomendasikan
dengan suntik hormon kesuburan. Berbagai macam obat hormonal tersedia, dan mereka sangat efektif dalam menstimulasi ovulasi. Dari mereka yang ovulasi, sekitar setengahnya menjadi hamil. Seperti clomiphene, suntik hormon meningkatkan kemungkinan hamil kembar.

Operasi Untuk Tabung Telur Yang Terhalang

Beberapa wanita mengalami kesulitan hamil
dikarenakan jaringan parut mencegah perjalanan telur menuju ke saluran tuba. Jaringan parut ini dapat disebabkan oleh endometriosis, pertumbuhan berlebih dari jaringan yang melapisi rahim, riwayat infeksi panggul, atau operasi sebelumnya. Operasi Laparoskopi dapat menghilangkan jaringan parut tersebut pada saluran reproduksi dan meningkatkan kemungkinan untuk hamil bagi beberapa wanita.

Intrauterine Insemination (IUI)

Intraurine inseminasi (IUI) adalah pilihan populer untuk berbagai masalah kesuburan. Dalam prosedur ini, sperma ditempatkan langsung ke dalam rahim wanita
saat dia berovulasi. Hal ini dapat mengurangi jarak sperma yang harus berenang untuk mencapai telur. IUI sering digunakan secara kombinasi dengan obat-obatan untuk merangsang ovulasi. Ini lebih murah dan kurang invasif dibandingkan IVF, tetapi tingkat kehamilan lebih rendah.

IUI Dengan Donor Sperma

Jika seorang pria memiliki sperma sehat
yang sedikit, IUI dapat dilakukan dengan menggunakan sperma pendonor. Kebanyakan dokter merekomendasikan pasangan untuk menjumpai seorang konselor sebelum memilih opsi ini, karena mereka harus nyaman dalam membesarkan anak yang hubungannya bukan biologis dengan sang ayah. IUI dengan sperma donor memiliki tingkat keberhasilan yang sangat tinggi pada wanita subur. Mungkin diperlukan beberapa percobaan, tetapi tingkat kehamilan kumulatifnya lebih dari 80%.
http://www.flucard.blogspot.com
In Vitro Fertilization (IVF)

IVF
memberi harapan ketika perawatan kesuburan lainnya tidak berhasil. Ia menghilangkan hambatan antara telur dan sperma dengan menggabungkan mereka didalam laboratorium. Embrio yang tumbuh kemudian ditempatkan ke dalam rahim. Menjalani IVF bisa tidak menyenangkan dan mahal, dengan biaya siklus rata-rata $ 12.400. Namun tingkat keberhasilan tumbuh setiap tahunnya. Pada tahun 2007, tingkat kehamilan per siklus IVF berkisar dari 10% untuk wanita berusia 43-44 hingga 46% untuk wanita di bawah usia 35.

IVF Dengan ICSI

Ketika jumlah sperma laki-laki sangat rendah atau sperma tidak bergerak dengan baik, mereka tidak mungkin dapat membuahi telur tanpa bantuan. Prosedur yang disebut
intracytoplasmic sperm injection (ICSI) dapat mengatasi masalah ini dengan memasukkan satu sperma langsung ke dalam telur. Embrio yang dihasilkan kemudian ditransfer ke rahim melalui prosedur IVF normal. Sebagian besar siklus IVF sekarang menggunakan ICSI.

IVF Dengan Telur Donor

Wanita yang berusia lebih dari 40
tahun, memiliki kualitas telur yang buruk, atau yang belum pernah sukses dengan siklus IVF sebelumnya dapat mempertimbangkan IVF dengan telur donor. Hal ini melibatkan menggabungkan sperma suami dengan telur wanita lain. Jika prosedur berhasil, istri menjadi hamil dengan bayi yang secara biologis berhubungan dengan suaminya tetapi tidak dirinya sendiri. Pada tahun 2007, IVF menggunakan embrio segar dari telur donor selama ini menghasilkan kelahiran hingga 55%.

IVF dan Multiples

Untuk meningkatkan peluang sukses dengan IVF, hal yang biasa untuk mentransfer 2-4 embrio pada
saat yang sama. Tetapi ini berarti bahwa wanita bisa menjadi hamil dengan anak kembar, kembar tiga, atau bahkan kembar empat. Mempunyai multiples meningkatkan risiko keguguran, anemia, tekanan darah tinggi, dan komplikasi lain selama kehamilan. Hal ini juga membuat kelahiran dini menjadi lebih mungkin. Pasangan yang menjalani IVF harus membicarakan masalah ini dengan spesialis kesuburan mereka.

IVF dengan Blastocyst Transfer

Sebuah terobosan terbaru dalam teknologi IVF dikenal sebagai blastocyst transfer. Dalam IVF standar, embrio ditransfer ke rahim ketika mereka mencapai dua sampai delapan tahap sel. Dalam prosedur yang lebih baru, embrio diperbolehkan untuk tumbuh selama lima hari sampai mereka mencapai tahap blastokista. Satu atau dua blastokista
yang tersehat dipilih untukdi transfer. Hal ini untuk menghilangkan kemungkinan kembar tiga sambil mempertahankan tingkat keberhasilan yang tinggi.  

Menggunakan Embrio Donor

Pasangan yang belum pernah sukses dengan IVF atau sedang mencari pilihan yang lebih murah mungkin ingin mempertimbangkan untuk menggunakan embrio donor. Ini adalah embrio
yang disumbangkan oleh pasangan lain yang telah selesai melakukan proses IVF. Mentransfer embrio donor biayanya lebih murah dari IVF standar atau IVF dengan telur donor. Jika berhasil, prosedur ini memungkinkan pasangan untuk mengalami kehamilan. Bayi ini tidak berkaitan biologis dengan kedua orangtuanya.

Pengganti Kehamilan

Bagi wanita yang mengalami kesulitan
untuk hamil karena bermasalah, surrogacy adalah sebuah pilihan. Dalam surrogacy tradisional, pengganti itu diinseminasi dengan sperma suami. Tapi sekarang, sebagian besar pasangan memilih gestational surrogacy. IVF digunakan untuk membuat embrio dengan telur istri dan sperma suami. Embrio ini kemudian ditransfer ke wali. Jika prosedur berhasil, bayi akan menjadi anak biologis dari kedua suami dan istri tersebut.

Memilih Klinik Kesuburan

Ketika memilih sebuah klinik kesuburan,
tanyakanlah banyak pertanyaan tentang prosedur yang tersedia dan biaya. Pastikan klinik ini menawarkan teknologi terbaru dan menjaga pasien yang terlibat dalam pengambilan keputusan pengobatan. CDC mempertahankan database untuk membandingkan tingkat keberhasilan IVF pada seluruh klinik. Tetapi jangan berdasarkan pilihan Anda hanya pada angka ini. Pengobatan Infertilitas adalah sebuah proses jangka panjang, maka itu Anda harus merasa nyaman dengan klinik Anda.

Cara Alami untuk Tingkatkan Kesuburan

Tidak peduli di mana Anda berada dalam pencarian untuk memulai sebuah keluarga, Anda dapat meningkatkan kesuburan Anda dengan beberapa perubahan gaya hidup. Jika Anda merokok, berhenti
lah. Merokok bisa mengurangi kesuburan dan memiliki dampak yang didokumentasikan pada tingkat kehamilan. Dalam sebuah penelitian, orang yang berhenti merokok mendapatkan jumlah sperma mereka naik hingga 800%. Selanjutnya, makan makanan bergizi dan bertanya kepada dokter Anda mengenai suplemen. Penelitian menunjukkan bahwa vitamin dan mineral tertentu dapat meningkatkan kesuburan pada pria dan wanita.

Akupunktur untuk Infertilitas?

Akupunktur telah
menunjukkan janji dalam mengobati berbagai kondisi, mulai dari asma sakit kepala. Sekarang beberapa pasangan mencoba bentuk populer pengobatan Cina ini untuk mengatasi infertilitas. Penelitian menunjukkan bahwa akupunktur dapat memperbaiki kualitas sperma, meningkatkan aliran darah ke rahim, menormalkan ovulasi, dan meningkatkan tingkat keberhasilan IVF.

Maju Terus
Jika perawatan kesuburan menjadi beban - fisik, emosi, atau finansial - mungkin sudah saatnya untuk mempertimbangkan alternatif lainnya. Seorang konselor ketidaksuburan dapat membantu Anda dan pasangan Anda dalam menjelajahi pilihan. Banyak pasangan dapat menemukan kepuasan hidup tanpa anak. Lainnya memilih untuk membangun keluarga mereka melalui adopsi. Biaya berkisar dari hampir tidak ada sampai setinggi-tingginya $ 40.000 untuk mengadopsi anak.
http://www.flucard.blogspot.com

Tidak ada komentar: