Sabtu, 16 Juli 2011

Susu Bisa Jadi Obat Penghilang Rasa Sakit


Susu diketahui mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh. Kini bertambah satu lagi manfaat dari susu yaitu bisa digunakan sebagai obat penghilang rasa sakit.

Para ilmuwan telah menemukan bahwa segelas susu mengandung 20 zat yang bisa digunakan sebagai penghilang rasa sakit, antibiotik dan juga hormon pertumbuhan. Hal ini didapatkan setelah tim peneliti dari Spanyol dan Maroko menganalisis 20 sampel susu sapi bersama dengan susu kambing dan juga ASI.

Dalam studi ini peneliti menggunakan tes yang sangat sensitif. Didapatkan sejumlah bahan kimia dari susu sapi, kambing dan juga ASI bisa digunakan untuk mengobati berbagai penyakit pada manusia dan juga hewan.

Hasil detailnya peneliti menemukan kandungan niflumic acid dalam susu kambing, sedangkan dalam ASI mengandung jejak ibuprofen dan naproxen yang merupakan obat penghilang rasa sakit serta antibiotik triclosan dan beberapa hormon.

Sementara itu dalam susu sapi mengandung obat antiinflamasi niflumic acid, mefenamat acid dan ketoprofen yang umum digunakan sebagai obat penghilang rasa sakit pada manusia dan hewan.

Selain ketiga bahan kimia tersebut, peneliti juga menemukan kandungan hormon 17-beta-estradiol yang merupakan suatu bentuk dari hormon seks estrogen. Hasil ini telah dilaporkan dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry.

"Tes ini paling sensitif dibandingkan dengan jenis lainnya dan bisa digunakan untuk memeriksa kesehatan makanan jenis lain," ujar Dr Evaristo Ballesteros selaku ketua penelitian dari University of Jaen di Spanyol.

Karena itu tak ada salahnya untuk mengonsumsi susu secara teratur. Selain bisa memberikan banyak manfaat bagi kesehatan, susu juga mampu menghilangkan rasa sakit di tubuh.

Source :  Indiavision

Gamma Ray ;      http://www.flucard.blogspot.com

Tidak ada komentar: