Kamis, 25 November 2010

Makanan Otak Yang Membantu Anda Berkonsentrasi

Dapatkah apa yang kita makan dan minum dapat meningkatkan fokus dan konsentrasi?


Ginseng, Ikan, Berries, atau Kafein?

Mendengarkan desas-desus tentang makanan dan suplemen diet dan anda akan percaya bahwa mereka dapat melakukan semuanya dari mempertajam fokus dan konsentrasi, meningkatkan memori, perhatian, dan fungsi otak. Tetapi apakah mereka benar-benar dapat bekerja? Tidak ada yang menolak karena usia kita kronologis, usia tubuh tetap akan bersama kita. Berita baiknya? Anda dapat meningkatkan kemungkinan untuk menjaga otak tetap sehat - jika anda menambahkan makanan "pintar" dan minuman dalam diet anda.  




Kafein Dapat Membuat Anda Lebih Waspada

Tidak ada peluru ajaib untuk memacu IQ anda atau membuat anda lebih pintar - tetapi ada beberapa benda tertentu, seperti kafein, dapat memberi tenaga dan dapat membantu anda untuk berkonsentrasi dan fokus. Ditemukan di kopi, cokelat, minuman energi, dan beberapa obat-obatan, kafein memberikan desas desus kesadaran yang tidak pernah salah  -  meskipun efeknya  jangka pendek. Dan lebih sering kurang: kelebihan pada kafein dapat membuat anda gelisah dan tidak nyaman.




Dapatkah Gula Meningkatkan Kewaspadaan   

Gula adalah sumber bahan bakar pilihan dari otak - bukan gula meja, tetapi gula dan karbohidrat yang anda makan yang di metabolisme oleh tubuh. Itulah mengapa segelas minuman yang manis dapat menawarkan untuk meningkatkan memori jangka pendek, proses pemikiran, dan kemampuan mental. Mengkonsumsi terlalu banyak, bagaimanapun, dan dapat melemahkan memori - bersama dengan istirahat anda. Gunakan gula sedikit saja sehingga dapat meningkatkan memori, tanpa kemasan kiloan.




Protein & Sambungan Fungsi Otak?

Salah satu manfaat besar protein adalah umumnya membuat anda merasa puas lebih lama daripada karbohidrat dan lemak. Makan kaya diet dengan bersandar pada rendah lemak dan protein adalah baik untuk berat badan dan kesehatan secara keseluruhan - meskipun sulit untuk menarik hubungannya dengan fungsi otak.




Ikan adalah Makanan Otak yang Sebenarnya

Sebuah sumber protein yang terkait dengan meningkatkan otak besar adalah ikan - kaya omega 3 fatty acid, penting untuk fungsi otak dan perkembangan. Lemak yang sehat ini memiliki daya otak yang luar biasa: tinggi diet omega 3 fatty acid terkait untuk menurunkan resiko stroke dan dementia; memperlambat penurunan mental; dan dapat memainkan peranan penting dalam meningkatkan memori, khususnya disaat kita mulai tua. Untuk otak dan kesehatan jantung, makan dua porsi ikan setiap minggu.

 


Tambah Dosis Kacang , Coklat Harian

Kacang-kacangan dan biji-bijian adalah sumber Antioxidant vitamin E yang baik, yang terkait dengan sedikit penurunan kognitif seiring usia anda. Coklat murni juga memiliki properti Antioxidant yang kuat, dan mengandung perangsangan alami seperti kafein, yang dapat meningkatkan fokus dan konsentrasi. Menikmati kacang dan coklat murni hingga satu ons sehari dapat  memberikan semua manfaat yang anda butuhkan tanpa kelebihan kalori, lemak, atau gula.  




Tambahkan Avocados dan Seluruh butiran

Setiap organ dalam tubuh bergantung pada aliran darah, terutama jantung dan otak. Makan seluruh biji-bijian dan buah-buahan seperti avocados dapat mengurangi resiko penyakit kardiovascular dan meningkatkan aliran darah, menawarkan cara yang mudah, jalan enak untuk merangsang sel-sel otak. Seluruh butiran, seperti jagung dan gandum utuh, juga diet serat dan vitamin E, sedangkan avocados ada lemak - tapi yang baik-untuk-anda, lemak monounsaturated  yang dikontribusikan ke aliran darah yang sehat.




Apakah Blueberries Bergizi Super

Penelitian pada binatang menunjukkan bahwa blueberries membantu melindungi otak dari oxidative stress dan dapat mengurangi efek dari umur yang berhubungan dengan kondisi seperti penyakit Alzheimer's atau dementia. Studi juga menunjukkan bahwa diet yang kaya akan blueberries secara signifikan dapat meningkatkan kemampuan belajar dan keterampilan motorik yang baik dari aging tikus, membuat mental mereka setara dengan tikus yang lebih muda.




Manfaat dari Healthy Diet

Hal itu kedengarannya biasa tapi memang benar: Jika anda kurang diet gizi penting, ia dapat menurunkan kemampuan anda untuk berkonsentrasi. Makan terlalu banyak atau terlalu sedikit juga dapat mengganggu kemampuan anda untuk berfokus. Makanan yang berat dapat membuat anda merasa malas, sementara terlalu sedikit kalori dapat mengakibatkan gangguan kelaparan secara tiba tiba. Menguntungkan otak Anda: Upayakan untuk diet seimbang penuh padat dengan berbagai cara menuju sehat, seperti makanan bermanfaat.




Vitamin, Mineral, Suplemen?

Rak-rak toko penuh dengan suplemen yang mengklaim dapat memacu kesehatan. Meskipun banyak laporan bahwa suplemen pemicu kekuatan otak seperti vitamin B, C, E, beta-carotene, dan magnesium menjanjikan, mereka tidak meyakinkan. Peneliti peringatkan yang optimis terhadap ginseng, gingko, atau vitamin, mineral, dan ramuan kombinasi dan dampak mereka pada otak. Multivitamin harian adalah OK, tetapi tanyakan ke dokter sebelum mengambil suplemen lainnya.




Bersiap Untuk Hari Besar

Ingin meningkatkan kemampuan anda untuk berkonsentrasi? Mulailah dengan makanan 100% Jus buah, bagel seluruh butiran dengan salmon, dan secangkir kopi. Sebagai tambahan untuk makan makanan yang seimbang, para pakar juga menyarankan:

· Dapatkan tidur yang baik.
· Latihan untuk membantu mempertajam pikiran.
· Meditasi untuk menjernihkan pikiran dan bersantai.

Tidak ada komentar: