Minggu, 22 Mei 2011

Microsoft Gunakan Skype Demi 'Bunuh' Google?


Microsoft akhirnya mengumumkan membeli Skype dengan jumlah pembayaran mencapai 8,5 miliar dollar AS. Demikian pengumuman yang disampaikan CEO Microsoft Steve Ballmer saat menggelar konferensi pers Selasa (10/5/2011) yang dihadiri CEO Skype Tony Bates.

Skype memiliki 660 juta user dan kini memikirkan dampak apa yang akan terjadi pada pada mereka dan apakah mereka akan memperoleh perubahan yang signifikan dari segi fitur setelah akuisisi tersebut. Pertarungan antara Microsoft dan Google memang terus berlanjut setelah mesin pencari raksasa itu terus menguasai pencarian di dunia maya dan kini mendepak perusahaan penghasil software terbesar itu dari penguasaan ponsel pintar.

Android dari Google adalah software gratis sementara Windows Mobile dari Microsoft, pengguna harus mengeluarkan uang untuk membelinya secara bundling. Android dicantolkan di semua jenis ponsel sedangkan jika ingin menggunakan software Windows Mobile maka harus membelinya.

Pembelian Skype oleh Google dari perusahaan yang berbasis di Luksemburg dianggap merupakan sebagian rencana besar Microsoft untuk melawan Google Voice yang kini terus dikembangkan.

Skype selama ini sudah bekerja dengan Facebook setelah Google melarang situs pertemanan sosial terbesar di dunia maya itu mengambil daftar kontak secara otomatis dari pengguna akun Gmail. Ini terlihat bahwa pertarungan ini akan melibatkan perusahaan raksasa terbesar saat ini.

Source : TRIBUN.technology

Gamma-Ray ; http://flucard.blogspot.com

Tidak ada komentar: