Kamis, 04 November 2010

Serpihan Pesawat QANTAS AIRLINES Berjatuhan di Batam Centre

Serpihan pesawat berjatuhan di kawasan Batam Center. Di kawasan sekolah Global Indo Asia yang berdekatan dengan Gedung Graha Pena, ada serpihan pesawat jatuh berwarna merah dan putih yang lantas diambil oleh seorang pengendara dan membawanya ke redaksi Batam Pos.
Seorang saksi mata, Mustafa mengatakan, dia sempat mendengar suara ledakan beberapa saat sebelum serpihan jatuh.
“Suaranya buuum, begitu pas lewat di atas saya,” katanya.
Saat itu dia sedang sarapan di sebuah kantin di sekitar Batam Center.

Serpihan berupa baling-baling dan pecahan sayap yang diperkirakan berasal dari sebuah pesawat jatuh di Batam sekitar pukul 9.15 WIB hari ini.
Serpihan yang diduga berasal dari sebuah pesawat berceceran di sekitar Simpang Kara, Legenda, Kecamatan Batam Kota. Kapolsek Batam Kota AKP Heryana membenarkan penemuan serpihan tersebut namun informasinya masih simpang siur. "Serpihan pesawat ada di beberapa lokasi," kata dia.
Namun, dia belum bisa memastikan jenis dan tujuan pesawat serta maskapai penerbangan pesawat naas tersebut.
Saksi mata Devi menuturkan sebelum serpihan pesawat berupa baling-baling dan pecahan sayap beterbangan dia mendengar bunyi letusan.
"Bunyinya sangat keras, seperti bom," kata dia.

Saat ini warga sedang mengerumuni puing-puing pesawat di Simpang Kara. (er)
Sepertinya Tuhan kasi kesempatan saya untuk jadi reporter foto karena semua momen2 exclusive ….dibawah ini semuanya tercover dari pas depan lampu merah Cammo, Polsek Batam kota dan pas pulang masih ada tim KNKT dan PMK yg membawa serpihan Engine Cover dan Fuselage..sepertinya telah terjadi Engine failure yg mungkin karena overheated dan explosion..kabarnya tadi psw Qantas ( Australia ) msh berputar2 ( Go around ) untuk membuang fuel / bahan baker sebelum emergency landing atau malah ditching ( mendarat darurat di laut )..kita lihat nanti sama2 di TV dan berita ya

Semoga tidak terjadi accident ..dan diberikan keselamatan..so ente semua musti ingat 15 menit sebelum mendarat atau setelah take off adalah masa2 krusial dimana pesawat sdg adjust antara Lift ( Daya Angkat , Thrust ( Daya Dorong ) dan Weight ( Beban ).makanya sholat khusu yang justru srg saya rasakan adalah pas transit di terminal F di CGK cengkareng…







Tidak ada komentar: