Minggu, 07 November 2010

Suplemen Untuk Meningkatkan Kemampuan Otak

Vitamin B Complex 
Pilih kombinasi dengan 25 mg lebih untuk vitamin-vitamin B individual, 400 mcg dan lebih untuk folic acid dan 25 mcg dan lebih untuk B 12. Vitamin-vitamin B adalah nutrien kunci untuk kesehatan sistem saraf. Stress menguras persediaan vitamin B.
        • Vitamin E (mixed tocopherols):
        Aturan standar 400 UI dan lebih. Vitamin adalah anti oksidan ampuh membantu melindungi jaringan-jaringan lemak yang banyak terdapat di otak. Studi-studi menunjukkan vitamin E dapat memperlambat perkembangan penyakit Alzheimer (lupa).
      • Asam-asam Lemak Esensial dalam Bentuk Minyak Hati Ikan:
      Sebanyak 1000 mg. Minyak hati ikan kaya akan asam lemak omega-3, anti-imflammantory penting yang juga membantu meningkatkan proses kimia di dalam otak berkaitan dengan ingatan dan pembelajaran.
    • Ginkgo (standarnya adalah mengandung 24% flavone glycosides):
    Takar sebanyak 40 mg, 2 kali sehari, sampai 240 mg sehari. Ginkgo membantu meningkatkan aliran darah ke otak. Studi menyatakan, jamu China kuno ini membantu banyak orang dalam memperbaiki fungsi kognitif.
  • Periwinkle (vinpocetin)
Konsumsi 15 - 45 mg. Jamu ini bermanfaat untuk meningkatkan ingatan jangka pendek dan jangka panjang, meningkatkan ketajaman berpikir dan kemampuan pembelajaran.

Perlu diperhatikan. Untuk sebagian orang terkadang memiliki penyakit tertentu yang jika mengkonsumsi suplemen bisa memberikan efek kurang baik. Maka, dalam mengonsumsi suplemen, ada baiknya anda mengkonsultasikan terlebih dahulu kepada dokter. Guna menghindari efek-efek lain yang muncul.

Tidak ada komentar: