Minggu, 14 November 2010

Makanan Fast Food Anak-anak Masih Tidak Sehat

http://bobcarrblog.files.wordpress.com/2010/11/fastfoodtoys.png?w=468&h=294

Meskipun Berkomitmen, Anak Sering Ditawarkan Makanan yang Tidak Sehat di Sebagian Besar Restoran Fast Food
Meskipun komitmen dibuat oleh beberapa rantai makanan cepat saji terkemuka, banyak yang tampaknya masih akan mempromosikan sebagian besar pilihan dan makanan tidak sehat kepada anak-anak, menurut laporan baru oleh para peneliti dari Yale University's Rudd Center for Food Policy & Obesity in New Haven, Conn.
Laporan baru menguji pemasaran dari 12 rantai makanan cepat saji teratas, dan kemudian melihat jumlah kalori lemak, lemak, gula, dan natrium dalam 3,039 makanan anak-anak dan 2,781 item menu. Temuan ini dijadwalkan akan dipresentasikan pada pertemuan tahunan the American Public Health Association in Denver.
Pilihan Makanan Tidak Sehat Apakah Kelalaian
Lebih dari 3000 makanan anak-anak, hanya 12 yang memenuhi kriteria gizi untuk anak prasekolah, dan hanya 15 yang memenuhi kriteria gizi yang ditetapkan untuk anak yang lebih besar, penelitian menunjukkan. Bahkan, hanya satu makanan dari sebagian besar restoran cepat saji mengandung setidaknya setengah dari natrium harian yang disarankan orang muda.
Memasarkan makanan cepat saji ke anak-anak juga banyak meninggalkan keinginan, para peneliti melaporkan. Anak-anak prasekolah yang melihat iklan makanan cepat saji lebih dari 21% sekarang dibandingkan pada tahun 2003 dan anak-anak yang lebih besar yang melihat iklan makanan cepat saji lebih dari 34%, laporan baru menemukan.
"Ada sejumlah paparan iklan makanan cepat saji mengejutkan yang diawali ketika anak-anak masih berumur 2 tahun," kata Jennifer Harris, director of marketing initiative at the Rudd Center.
McDonald's dan Burger King telah menegakkan komitmen 2008 mereka untuk menunjukkan makanan yang lebih sehat di iklan TV yang ditujukan untuk anak-anak di bawah 12 tahun.
Ini adalah "permulaan, tapi tidak cukup," kata Harris.
Iklan makanan cepat saji tidak selalu berjalan selama program TV anak-anak, dan banyak kampanye iklan, termasuk iklan media sosial, adalah tentang membangun pengenalan merek bukan pilihan makanan.
"Sekitar 60% dari iklan tidak pada program anak-anak, tetapi banyak anak-anak yang melihat mereka dan memiliki dampak besar," kata Harris. Misalnya, "adalah American Idol, Glee, atau program olahraga tempat di mana kita akan melihat banyak iklan makanan cepat saji yang tidak sehat."
Umpan dan Perubahan?
"Masih banyak iklan makanan cepat saji yang ditujukan pada anak-anak," kata Margo Wootan G., PhD, kebijakan gizi direktur Pusat Sains untuk Kepentingan Umum, kelompok konsumen yang berbasis di Washington, DC
Pilihan lain ditujukan untuk membatasi pilihan pemasaran makanan tidak sehat untuk anak-anak termasuk larangan San Francisco baru-baru ini dengan memberikan mainan dengan makanan anak-anak yang tidak sehat itu.
"Tujuannya bukan mengeluarkan kesenangan dari happy meal, tetapi untuk menempatkan kebahagiaan dan kesehatan bersama," katanya. "Sangat menyenangkan bahwa beberapa perusahaan telah mengubah iklan mereka, tetapi kita harus menangani semua cara yang mereka pasarkan untuk anak-anak," kata Wootan.
"It is great bahwa mereka menunjukkan apel dan susu rendah lemak dalam iklan, tetapi anak-anak melihat iklan McDonald's dan tidak peduli apa makanan yang ada didalam iklan tersebut, ini merupakan iklan untuk pergi ke McDonalds, dan begitu mereka sampai ke restoran hampir semua kombinasi makanan anak-anak mungkin tidak sehat dan mereka secara otomatis datang dengan kentang goreng dan minuman manis, " diia memberitahukan WebMD.
Pengalaman Mystery Shopping
Peneliti-peneliti Rudd mengambil satu langkah lebih lanjut dan mengirim mystery shoppers ke berbagai restoran cepat saji untuk melihat apakah mereka menawarkan pilihan yang sehat dengan makanan mereka.
Semua restoran cepat saji kecuali Subway tampaknya menawarkan sisi yang tidak sehat atau minuman sebagai kelalaian, dan jika terdapat pilihan, pilihan tidak sehat itu yang pertama ada di daftarnya. Secara khusus, McDonald's, Burger King, Wendy's, dan Taco Bell 84% secara otomatis selalu menyajikan french fries atau lauk lain yang tidak sehat, penelitian menunjukkan.
Subway 60% selalu menawarkan susu, susu aneka rasa, atau 100% jus, ditambah irisan apel atau yogurt bersama makanan anak-anak, laporan baru menunjukkan.
"Anda harus bekerja sangat keras untuk mendapatkan sisi sehat dan minum dalam makanan anak-anak," kata Marlene Schwartz, wakil direktur Rudd.
Tanggapan Industri Makanan Cepat Saji
"Tidak mungkin ada kelalaian bahwa industri restoran telah berkomitmen untuk menyediakan pengembangan susunan gizi yang ditawarkan untuk anak-anak," kata Joy Dubost, PhD, RD, the National Restaurant Association's Director of Nutrition and Healthy Living, dalam sebuah pernyataan. " Sejumlah survei menunjukkan sejumlah peningkatan pilihan sehat dalam makanan anak-anak, dan menawarkan yang bergizi dalam makanan anak-anak adalah makanan tren nomor satu di restoran cepat saji. Industri ini juga memimpin dalam advokasi bahwa informasi nutrisi tersedia bagi konsumen di restoran, "katanya.   
"Sebuah ketentuan dilabel menu mengatakan bahwa industri ini sangat didukung menjadi hukum tahun lalu dan segera akan memerlukan kalori yang dicantumkan pada menu di 200.000 lokasi restoran nasional," kata Dubost. "Tindakan seperti ini akan membantu memberdayakan konsumen, menyediakan informasi rincian nutrisi rinci yang mereka cari untuk membuat keputusan yang terbaik bagi diri mereka sendiri dan keluarga mereka."
McDonald's dan Burger King keduanya mengulang kembali komitmen mereka untuk pemasaran yang bertanggung jawab.
"McDonald's tetap berkomitmen untuk melakukan praktik pemasaran yang bertanggung jawab, termasuk iklan dan kampanye promosi bagi pelanggan termuda kami. Konsisten dengan komitmen 2006 kami kepada Council of Better Business Bureaus' Food Pledge, 100 persen iklan untuk anak-anak kami dalam fitur pilihan diet yang sesuai di AS yang sesuai dalam tahun 2005 USDA Dietary Guidelines for Americans, "kata Neil Golden, wakil presiden senior dan Chief Marketing Officer McDonald's Amerika Serikat, dalam sebuah pernyataan. "Kami mengutamakan pengiklanan 375 kalori kami yang populer empat potong Ayam McNugget Happy Meal yang meliputi Apple Dippers, karamel rendah lemak, dan sekendi 1-percent low fat milk."    
Burger King mengatakan ini: "Sebagai bagian dari janji merek Burger King Corp. HAVE IT YOUR WAY®, kami menawarkan berbagai pilihan menu dengan memberikan wewenang kepada para tamu untuk memilih item yang terbaik untuk gaya hidup mereka Selain itu, sebagai bagian dari program tanggung jawab perusahaan BK Positive Steps®, pada tahun 2007, BKC berjanji 100 persen membatasi iklan nasional yang ditujukan pada anak-anak di bawah umur 12 tahun untuk BK® Kids Meals yang memenuhi kriteria gizi yang ketat. Kriteria gizi BKC untuk BK® Kids Meals (terdiri dari entre, lauk, dan minuman) yang didasarkan pada Pedoman Diet untuk Amerika 2005 dan lainnya yang direkomendasikan federal, diet yang ditetapkan secara ilmiah dan yang didefinisikan sebagai [memiliki] tidak lebih dari 560 kalori per makanan [dan] kurang dari 30 persen kalori dari lemak. "    
Oleh Denise Mann,  Diulas oleh Laura J. Martin, MD WebMD Health News

Tidak ada komentar: