Selasa, 25 Januari 2011

Opera Mini Khusus bagi Pelanggan Telkomsel

http://www.flucard.blogspot.com


Opera Software baru saja menandatangani kemitraan strategis dengan operator telekomunikasi Telkomsel, untuk menyediakan browser mobile Opera Mini kepada pelanggan Telkomsel.

Opera memproyeksikan, Telkomsel akan memperbesar jangkauan browser Opera Mini ke-82 juta pelanggan Telkomsel, yang akan membantu Opera membuat perkembangan yang signifikan dalam menyebarkan Web di seluruh wilayah.

Pelanggan Telkomsel akan menikmati browser Opera Mini versi 5, yang dioptimalkan untuk pelanggan Telkomsel. Kustomisasi Opera Mini untuk Telkomsel ini termasuk perubahan di bagian toolbar, sistem penagihan terpadu, konten homepage dan banyak lagi.

"Kerja sama dengan Telkomsel adalah langkah yang sangat penting bagi Opera, karena akan memberi jalan kepada kami untuk masuk lebih jauh ke pasar Indonesia," ujar CEO Opera Software Lars Boilesen, lewat rilis resmi Opera.

Opera Mini sendiri Opera Mini adalah browser mobile besutan Opera yang menawarkan kompresi di sisi server, yang akan memperingan pengunduhan laman web di ponsel hingga 90 persen dari ukuran sebenarnya.

Indonesia merupakan negara terbesar kedua dalam hal jumlah pengguna Opera Mini, di bawah Rusia. Baru-baru ini Opera merilis angka pengguna Opera Mini di seluruh dunia, yakni telah melampaui 50 juta pengguna unik setiap bulan. Berdasarkan data terakhir global statcounter, pangsa pasar browser Opera Mini di Indonesia mencapai hingga 81,3 persen. 

"Opera Mini telah membuktikan popularitasnya di Indonesia, dan kami akan membuat masyarakat Indonesia lebih mudah mendapatkan browser yang dicintai di ponsel mereka," ujar Sarwoto Atmosutarno, Direktur Utama Telkomsel.

Kedua pihak berencana untuk terus mengembangkan versi Opera Mini untuk Telkomsel dan menambahkan fitur-fitur unik Opera Mini untuk pelanggan Telkomsel di masa mendatang.

http://www.flucard.blogspot.com

Tidak ada komentar: