Rabu, 26 Januari 2011

Primequest 1800E, Server x86 Terbaru Fujitsu

http://www.flucard.blogspot.com

Fujitsu baru saja meluncurkan server x86 mission-critical terbaru Primequest 1800E. Server ini diperkuat platform terkini, yakni prosesor delapan inti Intel Xeon seri 7500.

Primequest 1800E diklaim Fujitsu sebagai produk paling ramah lingkungan sesuai dengan panduan teknologi ‘hijau’ Fujitsu Group.

Alasannya, Fujitsu telah mengurangi ukuran fisik dan memangkas konsumsi daya maksimum model server ini hingga sepertiga dibanding sebelumnya. Demikian halnya dengan pemakaian ruang rak yang berkurang sepertiga dan bobot lebih ringan hingga seperlimanya.

“Primequest satu ini menggunakan prosesor Intel dengan sistem operasi Linux dan Microsoft Windows Server,” kata Achmad S Sofwan, Chief Operations Officer Fujitsu Indonesia pada keterangannya, Senin 10 Mei 2010.

“Server satu ini juga merupakan server sistem terbuka yang ideal untuk memperkuat sistem bisnis yang mission-critical, sistem database berskala besar, atau sebagai platform solusi ERP,” ucapnya.

Selain itu, Primequest 1800E juga kompatibel dengan piranti lunak virtualisasi terkemuka, yang memungkinkannya untuk mendukung platform komputasi awan yang bisa dikonsolidasi dan dijadikan server terintegrasi. Dengan begitu, ia efektif dalam menurunkan total biaya kepemilikan dari sistem TI.

“Di tengah iklim bisnis yang sangat kompetitif dan berubah dengan sangat cepat, perusahaan membutuhkan TI yang andal untuk mendukung aplikasi mission-critical,” kata Achmad. “Primequest bisa memenuhi kebutuhan tersebut,” ucapnya.

Achmad menjelaskan, Primequest bisa mengonfigurasi sistem Symetric Multiprocessing (SMP) besar dengan maksimum 8 CPU (64 core) dengan memori hingga 1 terabyte (TB), sehingga diklaim mampu menjalankan operasional berkecepatan tinggi yang dibutuhkan database kelas korporat.

“Pada tolok ukur aplikasi standar SAP Sales and Distribution (SD) dua tingkat, Primequest 1800E membukukan rekor dunia 16.000 pengguna SAP SD berbasis Windows,” kata Achmad. “Hasil ini menunjukkan kinerja dan kemampuan bisnis tertinggi dari Primequest 1800E pada tolok ukur standar SAP SD. Standar tolok ukur SAP SD dua tingkat adalah standar industri untuk mengukur kinerja aplikasi secara nyata,” ucapnya.


http://www.flucard.blogspot.com

Tidak ada komentar: