Kamis, 06 Januari 2011

Gejala Infeksi Saluran Kencing (Urinary tract infection (UTI) )


http://www.flucard.blogspot.com

Untuk seseorang yang mengalami infeksi saluran kencing (UTI) untuk pertama kalinya (atau jika sudah agak lama sejak mereka pernah mengalaminya), gejalanya bisa menakutkan. Di sisi lain, beberapa orang dengan UTI mungkin tidak mengalami gejala sama sekali. Dalam beberapa kasus, dokter anda mungkin yakin diagnosis cukup dengan mendengarkan keterangan dari mulainya gejala dan kondisi, sementara kasus lain berpose tantangan diagnostik. Gambar ini memakan waktu untuk melihat gejala yang paling umum dari UTI.





Kesakitan sewaktu kencing

http://www.flucard.blogspot.com


Sakit atau kesulitan kecing, termasuk perasaan seperti terbakar sewaktu kencing, yang paling sering disebabkan oleh infeksi bakteri yang menyebabkan radang saluran kencing dari kantung kemih (cystitis) atau urethra (pipa yang dilalui urin untuk keluar dari tubuh).





Sering kencing

http://www.flucard.blogspot.com

Sebuah perasaan terdesak, atau merasa perlu sering kencing, (atau tetap terjaga di malam hari untuk kencing), dan tidak dapat menahannya merupakan gejala umum dari UTI.

 



Warna urin dan kejernihannya

http://www.flucard.blogspot.com


Orang dengan UTI dapat memperhatikan perubahan tampilan pada urin. Urin yang mungkin seperti berdarah (merah), kabur (berisi nanah), atau bau busuk.





Rasa sakit dan tekanan

http://www.flucard.blogspot.com

Sakit atau tekanan di dubur untuk laki-laki atau di daerah tulang pinggang bagi perempuan kemungkinan adalah gejala dari UTI.

Keragu-raguan untuk kencing

http://www.flucard.blogspot.com

Perasaan seperti tidak dapat mengeluarkan urin atau tidak tuntas (atau perasaan bahwa anda sepertinya sangat ingin kencing tetapi hanya beberapa tetes yang keluar) sering mendampingi UTI.

 



Rata-rata gejala dari UTI

http://www.flucard.blogspot.com

Lainnya yang lebih umum, gejala juga bisa menyertai UTI seperti:

· Keletihan
· Kelemahan
· Demam yang tidak umum bila infeksi berada di bawah saluran kencing (urethra atau kandung kemih), tetapi mungkin akan hadir, terutama jika infeksi telah menyebar kebagian ginjal atau darah.





UTI pada bayi

http://www.flucard.blogspot.com

Bayi dengan UTI cenderung kurang daripada orang dewasa atau anak-anak yang mempunyai gejala yang khas UTI. UTI dapat berkembang di kedua bayi laki-laki dan perempuan. Bayi terinfeksi dapat mengalami demam dan tidak ada gejala lain. Bayi yang memiliki UTI dapat:

· suka marah, mengalami demam, dan
· ave loose stools dan / atau masalah makanan
· Karena bukan sifat yang khusus dari banyak gejala-gejala ini, Lebih sulit untuk mendiagnosa UTI dalam bayi.



 

UTI pada orang tua

http://www.flucard.blogspot.com

Gejala-gejala dari UTI juga dapat muncul secara nonspesifik, dan diagnosis mungkin lebih sulit, pada orang tua atau orang yang sedang dalam pengaturan perawatan kesehatan memerlukan waktu jangka panjang penggunaan catheter.



 
Bagaimana UTI didiagnosis?

http://www.flucard.blogspot.com

Tes urin (urinalysis) akan menyempurnakan diagnosis UTI. Air seni yang diperiksa untuk melihat keberadaan sel-sel darah merah yang menandakan pendarahan ke dalam air seni dan sel-sel darah putih yang menandakan adanya infeksi. Budaya urin juga diambil untuk mengidentifikasi organisme yang bertanggung jawab terhadap infeksi dan untuk menentukan efektivitas antibiotik yang berbeda terhadap organisme yang mengganggu. Jika ditemukan infeksi tersebut berulang, jenis pengujian selanjutnya termasuk imaging studies dan / atau pemeriksaan visual dari kantung kemih (cystoscopy) mungkin dianjurkan.
 
http://www.flucard.blogspot.com

1 komentar:

UTI Home Remedy mengatakan...

However, if the infection has been caused by a fungus such as Candida albicans, then antibiotics will not cure it and specific antifungal medication would normally be prescribed to treat this type of UTI.