Sabtu, 23 April 2011

Bakal Banyak Korban Jiwa Jika Bom Serpong Meledak


Sekjen Gereja Christ Cathedral, Nardi Atmaja bersyukur teror bom berdaya ledak tinggi di Serpong berhasil digagalkan Polri.

Dia tak bisa membayangkan bagaimana jika bom seberat 150 Kg tersebut meledak di jalur pipa gas. “Kami salut kepada Densus 88 yang berhasil menjinakan bom tersebut,” ucapnya.

Jika bom tersebut meledak, dipastikan akan menimbulkan kekacauan yang luar bisa mengingat pipa gas tersebut mengalir menuju Summarecon Mall Serpong, pabrik SK Keris dan Universitas Multimedia Nusantara.

Ketika pipa gas rusak akibat ledakan besar yang dihasilkan bom tersebut, kemudian memantik api maka ledakan bisa menjalar ke tiga titik strategis yang dialiri gas yaitu Summarecon Mall Serpong, pabrik SK Keris dan Universitas Multimedia Nusantara.

Summarecon Mall Serpong adalah salah satu mall terbesar dan terpadat di wilayah Serpong. Dalam sehari ribuan pengunjung berada di mall tersebut.

Sedangkan pabrik SK Keris adalah pusat industri kimia yang memproduksi serat polyester filament yarn dan polyethylene terephthalate (PET). Jika api ledakan menjalar ke pabrik ini dipastikan akan menelan banyak korban jiwa.

Adapun Universitas Multi Media Nusantara adalah sebuah universitas yang berdiri pada tahun 2006 dengan kampus definitif yang berada di daerah Summarecon Serpong, Tangerang.

Universitas ini diresmikan pendiriannya pada 20 November 2006. Fokus pendidikannya adalah dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi (ICT). Universitas ini didirikan oleh Kelompok Kompas Gramedia.

Source : VIVAforum

Gamma-Ray ; http://www.flucard.blogspot.com

Tidak ada komentar: