Kamis, 28 April 2011

Tablet dan Smartphone IVIO untuk Indonesia



Beragamnya smartphone maupun tablet yang menggunakan sistem operasi Android mendorong IVIO, salah satu vendor telekomunikasi di dunia, meluncurkan tablet dan ponsel pintar mempunyai kemampuan multimode di Indonesia yakni smartphone Icon Pro (IVIO DE88) dan tablet android dual mode hybrid GSM/CDMA Twilight 7 (MD70).

Tablet dan smartphone tidak hanya bisa digunakan operator di Indonesia namun sejumlah negara di dunia ini memungkinkan konsumen dapat terhubung kapan saja, dimana saja, pada jaringan apapun serta telah kompatibel dengan Open Market Handset (OMH), yang difokuskan untuk meningkatkan variasi perangkat pada pasar CDMA

Vivo berkolaborasi dengan Qualcomm, sebagai leader dalam teknologi nirkabel, chipset Qualcomm MSM7627 memungkinkan Icon Pro dan Twilight 7 tidak hanya bekerja di berbagai jaringan namun juga mengantarkan kinerja grafis dan CPU unggulan.

"Perangkat ini mencerminkan gaya hidup konsumen di Indonesia, karena memberikan akses cepat terhadap konektivitas dan informasi dimanapun Anda berada. Sebagai perangkat yang mendukung OMH dan multimode, Icon Pro dan Twilight 7 didukung teknologi EVDO dan HSPA secara simultan dan memberikan kebebasan sepenuhnya kepada konsumen untuk memilih teknologi jaringan di Indonesia, dan di seluruh dunia," ungkap Sam Ali, CEO IVIO kepada wartawan di Jakarta, baru-baru ini.

Icon Pro merupakan smartphone dual mode yang memungkinkan penggunaan jaringan CDMA ataupun GSM secara simultan, kedua nomer aktif secara bersamaan sehingga memberikan fleksibilitas untuk memilih koneksi data dengan menggunakan jaringan CDMA ataupun GSM.

"Pemanfaatan dua jaringan ini baik untuk CDMA maupun GSM untuk menjadikan pengguna mempunyai pilihan sekaligus memperkenalkan bahwa penggunaan sistem operasi Android juga bisa dipergunakan untuk CDMA," ungkap Sam.

Untuk akses internet, Icon Pro didukung jarungan EVDO Rev A dan GPRS/EDGE dengan layar display 3.5 HVGA dengan resolusi 320x480 pixel dengan layar sentuh kapasitif yang responsif sehingga sangat nyaman jika digunakan untuk berselancar di dunia maya.

Produk ini dilengkapi dengan kamera yang berada di depan atau belakang yang didukung autofocus yang memungkinkan untuk penggunaan video conference. Bagian belakang beresolusi 5MP dan depan 0,3MP.

Sementara itu, Twilight 7 didukung EV-DO atau HSPA beserta teknologi turunannya, sesuai dengan kartu SIM yang digunakan dengan menggunakan sistem operasi Android 2.2 "Froyo", dan telah diperkuat prosesor Qualcomm MSM7627 berkekuatan 600MHz.

"Twilight 7 adalah gabungan tablet sekaligus, yakni tablet yang mendukung jaringan CDMA/EVDO Rev A dan GSM/HSUPA dan dapat berjalan pada keduanya sehingga memberikan fleksibelitras kepada pelanggan," ungkap Sam Ali sambil menambahkan di market,

Smartphone Icon Pro (DE88) ditawarkan dengan harga Rp 2,5 juta dan tablet Twilight 7 (MD70) seharga Rp 3,99 juta.

Source : TRIBUNiptek

Gamma-Ray ; http://flucard.blogspot.com

Tidak ada komentar: