Rabu, 27 April 2011

Data Rahasia 77 Juta Pengguna PlayStation Bocor di Dunia Maya


Sebanyak 77 juta pengguna PlayStation datanya antara lain nama pribadi, alamat, dan juga data personal lainnya termasuk kartu kredit bocor di jaringan Sony Electronics' PlayStation Network.

Demikian disampaikan pihak Sony ; "Seseorang yang tak memiliki kewenangan mengakses data individu seperti nama, alamat, email, tanggal lahir, username, kata sandi, login, pertanyaan rahasia, dan banyak lagi," demikian keterangan disampaikan Sony di blog resmi mereka.

Akun anak-anak yang dibuat oleh orangtua mereka juga bocor ke dunia maya. Sony, yang memainkan layanan permainan game secara online, ditutup selama sepekan dan meski demikian tak ada bukti yang menunjukkan jika terjadi pencurian data kartu kredit. Namun, Sony tetap memperingatkan jika mereka tak bisa memberikan jaminan jika tak terjadi pencurian.

"Terlepas dari begitu banyaknya akibat kejadian itu, kami memberikan informasi jika kartu kredit Anda termasuk kode pengamanan dan juga tanggal kadaluarsa kemungkinan diambil," demikian isi pernyataan resmi Sony.

Source : TRIBUNiptek

Gamma-Ray ; http://flucard.blogspot.com

Tidak ada komentar: