Minggu, 17 April 2011

LG Revolution Berkemampuan 4G LTE Menampakkan Diri


http://www.flucard.blogspot.com
Keberadaan ponsel berkemampuan 4G LTE besutan LG yang sempat terkuak selama berlangsungnya ajang Consumer Electronics Show (CES) 2011 di Las Vegas beberapa bulan yang lalu, tampaknya telah menjadi buah bibir banyak kalangan akhir-akhir ini. Ponsel yang masih dalam tahap pengujian ini, kabarnya kini telah mengusik kembali dengan munculnya beberapa penampakan foto demo terbarunya.


Dari foto yang dipublikasikan via Android Central, ponsel yang dikenal LG Revolution ini terlihat cukup menarik, meskipun tidak mengemas banyak kemajuan hardware terbaru saat ini. Mengingat ponsel ini telah memasuki tahap pengujian yang sebenarnya, banyak kalangan yang mengharapkan ketersediaannya dalam waktu dekat ini. Walaupun masih belum ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak-pihak terkait tentang hal tersebut sejauh ini, namun bahkan ada beberapa rumor yang menunjukkan tentang kemungkinan LG Revolution ini akan dirilis ke pasaran pada awal bulan Mei yang akan datang.


Untuk saat ini kabarnya LG Revolution ini masih didukung dengan sistem operasi Google Android 2.2 Froyo, tetapi seiring perkembangannya nanti tampaknya ponsel ini barulah akan di-upgrade ke sistem operasi Google Android 2.3 Gingerbread segera setelah dirilis.
Smartphone 4G LTE ini juga dilengkapi dengan fitur layar touchscreen yang besar berukuran 4.3 inci, Kamera foto 5 megapixel di bagian belakang dan kamera menghadap ke depan untuk video calling. Di lain pihak, juga terdapat fitur lainnya yang mencakup kemampuan Wi-Fi dan Bluetooth 3.0, DLNA, fungsionalitas HDMI dan DIVX, serta Mobile Hotspot dengan dukungan untuk beberapa perangkat hingga 8 WiFi yang aktif.
Sedangkan bagi Anda yang belum merasa puas dengan keberadaan memori ponsel yang Anda miliki saat ini, kiranya nantinya Anda tak perlu khawatir karena pada dasarnya ponsel ini kabarnya bakal dibekali memori internal berkapasitas 16GB dengan kemungkinan untuk memperluasnya hingga 32GB penyimpanan eksternal melalui slot kartu memori microSD. LG Revolution berkemampuan 4G LTE ini juga akan memberikan dukungan untuk berbagai Layanan Google Mobile, termasuk Gmail, YouTube, Google Talk, atau Google Voice, disertai dengan akses ke Android Market untuk men-download dan menginstal aplikasi.
Ponsel ini merupakan smartphone LTE pertama dari LG Electronics, meskipun bukan perangkat pertama di dunia. Sementara itu, para operator nirkabel lainnya juga telah meluncurkan ponsel Android dengan kemampuan LTE ini yaitu HTC Thunderbolt.

Sumber : berita.teknologi

Tidak ada komentar: