Minggu, 13 Maret 2011

Pijatan Kopi Tangkal Selulit


Kandungan kafein pada kopi, ternyata bisa mengurangi selulit secara signifikan.
Pada bagian paha, bokong dan perut sering terdapat permukaan kulit yang mirip dengan kulit jeruk atau biasa disebut selulit. Meskipun tidak menimbulkan rasa sakit, tetapi selulit sangat mengganggu penampilan.

Selulit sebenarnya disebabkan oleh kerusakan serat yang menghubungkan kulit dan lapisan lemak di bawahnya. Serat-serat yang rusak ini meluruhkan lemak ke dekat permukaan kulit, sehingga kulit jadi terlihat seperti kulit jeruk. Pemicunya cukup beragam antara lain pola makan yang buruk, retensi air dan gaya hidup tidak sehat.

Untuk mengurangi selulit Anda bisa melakukan pijatan dengan kopi. Dengan melakukan pijatan pembuluh darah bisa melebar sehingga meningkatkan kecepatan dan volume aliran darah. Termasuk mengurangi retensi air yang mendorong lemak dan membuat kulit lebih kencang.

Pijatan memiliki efek positif dalam menghancurkan sel-sel lemak. Jika dikombinasikan dengan penggunaan kafein yang terdapat pada kopi, ternyata bisa mengurangi selulit secara signifikan. Manfaatkan saja kopi dengan dua cara berikut, seperti dilansir dari CompleteSkinTherapy.com.

1. Minyak zaitun dan putih telur
- Setengah gelas bubuk kopi
- 1 putih telur
- 1 sendok teh minyak zaitun
Campurkan bahan-bahan tersebut hingga terbentuk adonan kental. Aplikasikan pada kulit yang terdapat selulit dan pijat dengan gerakan melingkar, lalu bilas.  Untuk hasil maksimal, lakukan sebanyak tiga kali dalam seminggu.

2. Minyak zaitun
- Seperempat gelas kopi bubuk
- 1 sendok makan minyak zaitun
Campur semua bahan dan aplikasikan di bagian kulit yang terdapat selulit. Lakukan pijatan dengan tangan atau loofah, kemudian bilas. Lakukan sesering mungkin sebelum mandi.

http://www.flucard.blogspot.com

Tidak ada komentar: