Kamis, 31 Maret 2011

Bill Gates Ingin Mencairkan Saham Paul Allen


Satu dari pendiri Microsoft, Paul Allen, menyalahkan mantan rekanan bisnisnya Bill Gates yang berusaha mencairkan sahamnya di perusahaan piranti lunak terbesar sebelum ia tinggalkan di tahun 1983.

Gates juga dituduh ingin membeli sahamnya dengan harga murah. Semua itu diungkapkan Allen dalam sebuah buku memoar. Allen yang kini menjalankan perusahaan investasi dan lembaga filantropu mengatakan dirinya sempat bersitegang dengan Gates dan Steve Ballmer yang kini menjabat sebagai CEO Microsoft.

Kejadian itu berlangsung pada tahun 1983. Allen (58) mengaku perdebatan itu sangat hebat setelah ia menyatakan akan meninggalkan perusahaan itu.

"Itu sangat mudah mendapatkan inti sari dari percakapan itu," tulis Allen yang ringkasan bukunya dibuat Majalah Fanity Fair. "Mereka mulai mengeluhkan kinerja saya dan mendiskusikan bagaimana agar saham saya dicairkan dengan menjual saham itu kepada mereka dan juga kepada pemilik saham yang lain," jelas Allen.

Allem yang saat itu mendapat perawatan karena menderita kanker Hodgkin's lymphoma menegaskan jika dirinya memiliki kapasitas dan kinerja yang bagus di Microsoft. Tak berapa lama Gates dan Ballmer meminta maaf atas insiden tersebut.
Source : tribunnews

http://www.flucard.blogspot.com

Tidak ada komentar: