Rabu, 16 Maret 2011

SpeedUp Hadirkan Modem HSPA+

"Dengan modem ini, kami selangkah lebih dekat menuju era 4G."
SpeedUp, salah satu penyedia perangkat Internet broadband di Indonesia, kembali menambah jajaran koleksi modem Internet nirkabelnya. Masih bersama Telkomsel, ia menghadirkan modem SpeedUp Cheetah SU-9800U HSPA+.

Modem ini merupakan modem terbaru MLW Telecom yang sempat dipamerkan di Mega Bazaar Computer 2011 minggu lalu. Terkait kecepatannya, akses broadband yang disuguhkan Cheetah SU-9800U mencapai 14,4 Mbps download dan 5,76 Mbps untuk upload.

Selain itu, sebagai layanan nilai tambah, SpeedUp juga membenamkan Studio 9, yaitu sistem operasi terbaru untuk menjalankan perangkat SpeedUp yang disertai beberapa fitur Google, termasuk Google Chrome dan DNS Google untuk dedicated bandwidth.

"Dengan kehadiran modem SpeedUp Cheetah SU-9800U HSPA+ ini, kami sudah selangkah lebih dekat menuju era generasi keempat atau 4G," kata Gideon Eddy Purnomo, VP Channel Management Telkomsel, dalam keterangannya.

Modem ini diklaim mampu melakukan penayangan live streaming video dengan teknologi tayangan setingkat high-definition (HD). Dengan kemampuan tersebut, Cheetah SU-9800U juga memungkinkan video conference 3 arah.

"Menyaksikan video HD dan download musik hanyalah permulaan. Ada banyak peluang lebih luas lagi yang bisa di capai jika mampu mengoptimalkan HSPA+," kata Rahmad Widjaja Sakti, Direktur Produk dan Marketing dari SpeedUp Tech.

Modem bundlel Telkomsel - SpeedUp Cheetah SU-9800 HSPA+ telah tersedia di pasar sejak Maret 2011 dan dibanderol dengan harga Rp999 ribu.

Untuk diketahui, saat ini, Telkomsel memiliki kurang lebih 25.000 BTS secara nasional dengan infrastruktur 3G sebanyak 3.000 unit di antaranya. Dari sekitar 98 juta pelanggan, tercatat ada 15 juta pelanggan yang aktif menggunakan internet, dimana tiga juta di antaranya menggunakan modem SpeedUp.

http://www.flucard.blogspot.com

Tidak ada komentar: